Tuesday 20 November 2012

INDRA WIDJAYA “IDOL GAGAL” curhatan setelah baca


CURHATAN SETELAH BACA BUKU
INDRA WIDJAYA “IDOL GAGAL”
            Dari judul awal membuat semua orang sudah langsung mengetahui apa isi buku tersebut. Buku itu pasti akan menceritakan perjuangan seorang yang gagal menjadi artis indonesia idol. Bagi anda yang belum tahu apa itu indonesia idol tolong pastikan dulu dimana anda berada sekarang dan ada baiknya anda melihat ini tahun apa. Karena apa? Karena mungkin bagi anda yang tidak tahu apa itu indonesia idol, mungkin anda ketika memasuki sebuah pintu anda salah memilih pintu tersebut. Dan pintu itu ternyata pintu masa depannya doraemon. Oke, bagi anda yang benar-benar tidak tahu apa itu indonesia idol saja akan jelaskan sedikit, indonesia idol adalah ajang pencarian bakat, khususnya dibidang tarik suara yang diselenggarakan oleh stasiun tv swasta di Indonesia (baca :RCTI) yang tahun kemarin jurinya adalah Anang, Agnes, dan Ahmad Dhani. Ketiga dewan juri ini sering disebut dengan 3A. maaf itu bukan kelas, tapi singkatan dari ketiga nama dewan juri tersebut.
            Ya, memang buku ini menceritakan bagaimana seorang Indrawidjaya(mahasisa pinggir tebing) yang selalu gagal dalam segala hal. Kegagalan yang terakhir adalah gagalnya ia menjadi artis indonesia idol. Padahal Ia sudah berjuang sangat panjang dari malang menuju jakarta. Tapi didalam buku ini tidak hanya menceritakan kegagalan-kegagalan saja. Banyak pesan moral yang terdapat di buku ini, mulai dari bagaimana kita menghargai keluarga, hewan, dan juga bangkit dari kegagalan. Bila anda bertanya kenapa bangkit dari kegagalan? Kan judul bukunya gagal? Jawabannya adalah memang, buku ini judulnya gagal dan banyak menceritakan kegagalan. Tapi di akhir cerita sang penulis menceritakan ia mampu bangkit dari kegagalannya karena mendapat isnpirasi dari pinggir tebing. Dan akhir dari cerita itulah yang menjadi kekuatan buku ini. Apakah pembaca mau membaca lagi atau hanya cukup membacanya satu kali dan kabur.
            Kesan yang timbul dari saya sendiri adalah hebat, seorang yang banyak mengalami kegagalan dalam hidup akhirnya mampu menemukan suatu keahlian dibidang yang sama sekali belum ia ketahui. Apakah bidang itu? menulis. Tentu semua orang bisa menulis, bahkan manusia kebanyakan bisa menulis dahulu ketimbang membaca. Tapi harus diakui, bahwa menulis novel atau buku yang bisa membangkitkan motivasi orang lain itu susah. Dan indrawidjaya adalah salah satu orang yang mampu menjadi penulis dan ia mampu memberikan motivasi kepada orang lain termasuk saya ketika membaca buku ini. Sungguh buku yang tidak hanya enak dibaca tapi juga banyak hikmah yang bisa diambil dari isinya. Semoga anda tetap menulis bang indra! Dan doakan semoga saya kelak menjadi seperti anda. Maybe!

No comments:

Post a Comment