Tuesday 20 November 2012

TIPS MERESTART BLACKBERRY CURVE TANPA BUKA BATERAI


TIPS MERESTART BLACKBERRY  CURVE TANPA BUKA BATERAI
            Blacberry jenis satu ini memang banyak beredar di masyarakat. Bahkan peredarannya hampir sama dengan peredaran hp nokia 3310 dahulu yang hampir menguasai pengguna handphone pada saat itu. dan peredaran hp nokia 6600 ditahun berikutnya. Saya ingat sekali waktu itu, para pemuda bahkan orang tua hampir memakai hp tersebut. Dengan kamera VGA yang dimilikinya seolah-olah semua momen mereka abadikan. Mungkin akan lebih jelas dan lebih indah cerita ini akan saya tulis di label CURHAT kali ya? Bukan di label tips. Oke lanjut saja mengenai blackberry satu ini, apakah nasib smartphone yang satu ini sama dengan pendahulu-pendahulunya? Kita tunggu saja nasibnya. Hee… mungkin bila orang Indonesia sudah kaya akan malu bila menggunakan blackberry versi termurah ini. Semoga.
Dari pada berpanjang lebar langsung saja akan saya jelaskan sesuai judul diatas. Mungkin sudah banyak yang tahu tentang cara ini. Tapi apa salahnya bila saya hendak membagikan ulang pengalaman saya ini. Berbagi pengalaman terbukti lebih indah daripada berbagi bersama di pizza hut. Karena apa? Sampai sekarang saya belum pernah merasakan nikmatnya berbagi bersama di pizza hut. L Cara merestart BB curve tanpa mencabut baterai adalah
1.      Ucap Bismillah terlebih dahulu. Karena segala sesuatu akan menjadi indah bila diawali dengan kalimat ini.
2.      Siapkan BB curve. Kalau belum siap, jangan dimulai. Tunggu aba-aba dari pemimpin barisan.
3.      Nyalakan BB curve anda.
4.      Setelah nyala lalu banting pastikan BB anda bukan BB cina atau hp lokal. Karena hp lokal yang bentuknya hampir sama dengan BB itu bisa dipastikan bukan BB.
5.      Pastikan semua keypad anda aman. Karena sering ditemui bahwa BB curve sering kehilangan tombol keypad delete entah karena sering digunakan karena sering salah ketik sms karena gagap dengan smartphone atau keenakan mencet tombolnya saya tak perlu menjelaskan. Biarkan anda dan Alloh saja yang tahu.
6.      Setelah semua tombol keypad semua normal mari ikuti langkah selanjutnya.
7.      Tekan tombol shift + alt kanan + delete
8.      BB anda akan menyala merah dibagian lampunya. Jangan berhenti karena itu bukan lampu lalulintas. Tunggu saja sensasi booting BB anda yang biasanya mampu menghabiskan waktu satu jengkal jalan keong lintasan downhill.
9.      Setelah anda berhasil mencobanya pastikan selalu mengucap alhamdulillah. Karena segala sesuatu itu hanya bisa terjadi karena kuasa Alloh.
Tips ini ditulis untuk berbagi dengan sesama pengguna BB curve yang apabila dikumpulkan seluruhnya mampu membuat negara sendiri.

No comments:

Post a Comment