Sunday 18 November 2012

TIPS MERAPIKAN TULISAN HASIL COPY PASTE DARI INTERNET


TIPS MERAPIKAN TULISAN HASIL COPY PASTE DARI INTERNET
            Sebagai mahasiswa tentu kita sering mencari data di Internet. Karena internet adalah sahabat mahasiswa ketika sedang mengerjakan tugas. Banyak referensi yang ada disana, entah dari jurnal, blog, maupun situs resmi lainnya. Internet bisa diibaratkan seperti lautan, melalui internet kita bisa mendapat informasi yang bermutu atau bahkan sampahpun bisa kita dapatkan di internet. Banyak dari dosen kita yang sering melarang mahasiswanya untuk tidak sembarangan mengambil referensi dari internet. Karena apa?ya karena itu tadi. Mahasiswa sering asal comot saja ketika sudah mencapai tingkat pusing stadium akhir ketika mengerjakan tugas yang harus dikumpulkan besok harinya. Sekalian curhat ya?hee…
Pengambilan data dari blog atau internet sering mengalami kendala, kendala yang paling sering ditemui adalah kerapian tulisan dari blog ketika ditempelkan di word. Benar tidak? Saya sering mengalami kendala seperti ini dan rasanya….ingin membanting laptop….tidak karena mahal. Mungkin rasanya kesal ya? Tapi tenang, sekarang saya sudah menemukan cara yang mudah untuk merapikan tulisan hasil copy paste dari internet. Oke langsung saja:
·         Pertama
Blog tulisan yang ingin anda copy dari halaman web.
·         Kedua
Tempelkan ke dalam teman kita ketika mengerjakan tugas(baca ms word)
·         Ketiga
Blog lagi data itu kemudian tempelkan di notepad. Bagi anda yang tidak mengetahui letak notepad, notepad terletak didalam folder accesoris yang ada di menu start komputer anda.
·         Keempat
Setelah anda tempelkan di notepad barulah anda block lagi tulisan anda kemudian tempelkan lagi di sahabat kita tadi.
·         Kelima
Rapilah sudah tulisan atau data kita yang ada di MS word.
            Mudah bukan tipsnya? Semoga tips ini bisa sedikit membantu upaya anda dalam mengatasi kepeningan yang melanda kepala anda ketika sulit mencari sumber data. Dan setelah ketemu, eh sumber datanya ketika dipaste hasilnya hancur. Satu pesan lagi yang harus anda camkan dalam hati. HATI-HATI KETIKA MENCARI DATA DI INTERNET KARENA INTERNET IBARAT LAUT, SELAIN ADA IKAN JUGA ADA RONGSOKAN. Keputusan anda sangat menentukan dalam hal ini. Waspadalah-waspadalah, penulis tulisan ini lagi kesengsem dengan yang namanya dunia tulis-menulis. Apa saja ditulis sampai bicara dengan kakaknya juga ditulis. Ya sudah lah daripada jari saya harus pijat, maka tulisan saya akan saya akhiri dengan titik.

6 comments: