Thursday 18 April 2013

SRI GETHUK (indahnya wisata air di keringnya tanah Gunung Kidul)



Sri Gethuk

mendengar kata Sri Gethuk,pikiran yang ada di benak saya adalah penjual gethuk yang bernama "SRI"...hee... saking penasaran dengan nama itu. dan ditambah lagi dengan pemberitaan dimedia massa yang menceritakan betapa indahnya lokasi ini saya langsung mengatur jadwal untuk be
rkunjung kesana. dan hasilnya saya langsung mengatur jadwal untuk pergi kesana. saya rela bolos kuliah waktu itu...hee... dari Klaten saya berangkat pukul 8 pagi dan sampai disana kira-kira jam 1 siang..

inilah foto yang bisa saya ambil selama perjalanan


ini foto penunjuk arah menuju lokasi air terjun, dan jalan dari sini sudah terasa bergelombang,,,hee



di sekitar jalan banyak terdapat pohon minyak kayu putih yang bau daunnya enak untuk dihirup selama perjalanan...saya sampai mengambil beberapa dahan lho...hee






jalan menuju lokasi rada hancur dan belum diaspal saudara-saudara... lumayan buat ngetes skok motor...dan olah raga pantat...#ehh
 
ini foto goa yang ada didekat lokasi air terjun saudar-saudara.. kata orang-orang sini, goa ini cukup angker lhoh????ane jadi ngeri ketika masuk...hee.. yang paling saya heran, katanya goa ini juga digunakan untuk badminton.. kira-kira yang badminton siapa ya???hee,,,

dan inilah yang saya heran... ditengah keringnya Gunung Kidul ada sawah hijau yang sangat subur..








indah bukan????saya sampai kagum lho....hee,,karena saya memilih berjalan kaki daripada naik perahu saya bisa melihat pemandangan indah ini. saya kesana diantar oleh pedagang yang ramah sekali..hee..

dan inilah air terjunnya.


subhanalloh indah sekali air terjunnya....









dan di sungai inilah keinginan saya terkabulkan,,,yakni berenang...heee,,, tanpa pikir panjang saya langsung menceburkan diri dan berenang sampai puas..
ini foto saya pas berenang..









itu orang lho.... jangan dikira lumba-lumba tersesat,,,hee,,, puas berenang saya lalu pulang dengan naik perahu ggan... murah kok biayanya.. cuma 5ribu perorang satu kali perjalanan...hee,,,tapi pas saya kesana dulu yang membuat kesal yakni antrinya gan... luaaammmaaaa buanget!!!








selesailah perjalanan saya...dan saya menyatakan puas...hee

sekadar info, foto yang ada diblog saya ini adalah asli foto dari jepretan kamera saya sendiri dan bukan hasil comotan dari blog lain..hee
 
sekadar tips singkat dari saya, kalau pergi kesana mending pas musim kemarau gan. airnya jernih dan jalannya tidak licin. oh ya kalau kesana jangan lupa bawa baju basahan. buat jaga-jaga kalau berenang.

salam blogger.


1 comment:

  1. sekarang sudah terkenal ya Srigethuk Waterfall, dulu ke sini masih sangat alami belum ada perahunya

    ReplyDelete